Bedah Film ‘Film Sebagai Wadah Kreatif Integrasi’ BEM FPB UMY bersama dengan Komunitas Multimedia Amikom (KOMA)

11 February 2020 | Berita Utama

Salam KOMA!

Selamat siang KOMANTEMAN semua, balik lagi nih sama Chako dan Chika! Kali ini  ada yang spesial nih, karena kali ini BEM Fakultas Pendidikan Bahasa (FPB) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta mengajak Komunitas Multimedia Amikom (KOMA) dalam menyelenggarakan acara bedah film loh. Yang membuat bedah film kali ini lebih spesial ialah Film yang ditampilkan dan dibedah adalah film produksi Komunitas Multimedia Amikom (KOMA), yaitu Film ‘Byarpet’ dan Film ‘Khobitsun’. Acara ini berlangsung pada hari Sabtu, 8 Februari 2020 bertempat di Mini Teater Gedung Unit D, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Seperti biasa, acara dibuka dengan sambutan  sambutan. Kemudian dilanjut dengan pemutaran Film Byarpet. Film yang disutradarai kak Fio Prasetyo ini bercerita tentang seorang anak yang bermimpi dihantui oleh arwah hewan peliharaannya. Setelah itu dilanjut dengan pemutaran Film Khobitsun. Film yang disutradarai oleh kak Ahmad Kadiq Sholeh ini miliki pesan bahwa sebagai seorang yang memiliki keyakinan kita harus bersikap sesuai dengan perkataan kita. Karena cerita yang sirat akan makna, film ini pun mendapatkan penghargaan di Festival Film Banten pada tahun 2017 silam.

Setelah selesai menyaksikan kedua film tadi, kini masuklah ke sesi utama, yaitu sesi Bedah film. Pembicara pada bedah film kali ini pun melibatkan orang orang yang terlibat langsung dalam pembuatan kedua film diatas sekaligus pengurus KOMA, yaitu kak Gilang Pujo Raharjo dan kak Ridwan Adi Bintara.

Chako dan Chika sangat excited disesi ini, karena para penonton yang menghadiri screening kali ini terlihat aktif bertanya dan mengkritisi kedua film diatas. Dari pembicaranya pun sangat luwes saat memberikan jawaban atas pertanyaan yang terlontar dari para hadirin.

Akhirnya tiba di akhir sesi nih guys. Acara diakhiri dengan sesi foto bersama panitia dan hadirin acara bedah film BEM FPB x KOMA. Selepas acara ini, Chako dan Chika berharap kedepannya akan lebih banyak lagi hubungan kerjasama antara pihak KOMA dengan Pihak lainnya. Serta Chako dan Chika pun berharap semoga dikemudian hari makin banyak acara yang memberikan hiburan sekaligus edukasi terhadap masyarakat luas seperti acara Bedah Film siang hari ini. SemangArtss!

KOMA

Selalu Dihati,

Selalu Dinanti!